Selasa, 07 Agustus 2012


FJPL Sulteng Tanam Pohon Di Bantaran Sungai Palu
PALU –  Forum Jurnalis Peduli Lingkungan (FJPL) melakukan aksi menanam ratusan bibit pohon dalam rangka bulan menanam nasional tahun 2010. Hal itu disampaikan ketua FJPL Syamsuddin Tobone di sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu di Jalan Rajawali.
“Aksi menanam yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan yang semakin mengalami degradasi terlebih lagi secara global kondisi lingkungan juga memperlihatkan kondisi yang memprihatinkan ditunjukkan dengan perubahan iklim  dan begitu banyaknya kejadian bencana, hal ini menunjukkan bahwa kondisi lingkungan kita memang benar-benar perlu mendapat perhatian serius,”urainya.
Menurutnya , salah satu yang dapat kita lakukan sekarang yakni menanam bibit pohon atau melakukan hal-hal kecil yang bisa mengembalikan lingkungan menjadi lebih baik serta mengajak seluruh elemen untuk bisa berperan aktif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan demi anak cucu kedepan.
Syamsuddin menyebutkan kegiatan menanam 400 bibit pohon yang terdiri dari 300 bibit trambesi, 50 bibit mangga dan 50 bibit Mahoni besok akan ditanam di sepanjang bantaran sungai Palu dengan melibatkan sejumlah jurnalis dan komunitas Kaskus Regional Palu serta masyarakat.
“Bibit pohon ini kami peroleh dari bantuan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai(BPDAS) Palu-Poso,”kata Syamsuddin.
Syamsuddin juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memotivasi masyarakat baik secara individu maupun berkelompok untuk melakukan hal yang sama semisal menanam pohon dilingkungan mereka masing-masing,”Jika satu warga Palu menanam satu pohon maka kita kedepan akan melihat Kota Palu yang hijau dan teduh,”Harapnya.(bp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar