Selasa, 07 Agustus 2012


SUKSESKAN MOROWALI GREEN OFFICE
27 SKPD Ikut Bedah Lingkungan
MOROWALI- Sebanyak 27 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali kini tengah berkompetisi dalam kegiatan Morowali Green Office (Perkantoran Hijau) 2011. Seluruh SKPD ini tidak hanya membenahi atau menata lingkungan kantornya tetapi juga berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.
Ketua Pelaksana Morowali Green Office, Syamsuddin Tobone, awal pekan ini mengatakan kompetisi antar instansi ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Morowali Green Office yang  telah memasuki tahap bedah lingkungan kantor tahap pertama.
Dalam tahapan ini,seluruh SKPD atau instansi melakukan pembenahan fisik di wilayahnya masing-masing.Pembenahan atau penataan tidak hanya dilakukan di dalam  kantor tapi juga di luar kantor.
‘’Karena penilaian nantinya tidak hanya dilihat  dari fisik luar tapi juga bagian dalam kantor.Ini dilakukan karena kita ingin melihat sejauh mana usaha,kreativitas dan kemauan pegawai di setiap instansi dalam membenahi dan menata kantornya,’’terang Syamsuddin.
Syamsuddin menambahkan, untuk mengikuti perkembangan pelaksanaan Morowali Green Office ini, tim motivator yang telah dibentuk beranggotakan empat orang setiap harinya turun lapangan melakukan monitoring.Selain memonitoring kegiatan,tim motivator ini juga melakukan koordinasi secara rutin kepada fasilitator dan kadernya yang telah ditunjuk oleh pimpinan instansinya.
Syamsuddin yang juga Ketua Forum Jurnalis Peduli Lingkungan (FJPL) Sulawesi Tengah ini berhartap, adanya kompetisi ini semua instansi atau kantor dapat memberikan penampilan terbaik dari karya fasilitator dan kader lingkungan kantor yang telah dibentuk di masing-masing kantor.
“Instansi maupun fasilitator yang terbaik nantinya akan mendapat award khusus dari Bupati Morowali H Anwar Hafid,” katanya.
Dia menegaskan, pembenahan atau penataan wilayah kantor agar menjadi bersih,indah dan nyaman ini sebenarnya dilakukan bukan hanya karena adanya kompetisi,  tetapi untuk membangun kesadaran dan perilaku pegawai akan pentingnya penciptaan kantor yang hijau,bersih dan sehat.
“Yang terpenting dalam program ini, adalah tidak berhenti bersamaan dengan selesainya jadwal program tetapi harus terus berkesinambungan dan tidak terputus,” tandasnya.(HARIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar